Usir Bosan Saat Cuti Bag5

Menceritakan proses pertumbuhan sang adik dan meminta kakak untuk berinteraksi sejak dini bisa membuat kakak belajar untuk menerima kehadiran anggota keluarga baru.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Dengan begitu, bila ada hal-hal yang kakak tanyakan seputar adik bayi atau bagaimana perasaannya dengan adanya anggota keluarga baru, Mama masih bisa fokus untuk membicarakannya dengan lebih santai dan mendalam.

~ Adik adalah teman terdekat yang menyenangkan. Utarakan kalau kehadiran adik akan membuat harihari kakak menjadi lebih menyenangkan karena ada teman baru di rumah sehingga kakak tak akan sendirian lagi. Ajak kakak memilih barang-barang untuk adiknya. Kegiatan ini akan menciptakan ikatan emosi antara kakak dan adik sejak dini. Setelah itu, Mama bisa memberikan “hadiah” kepada kakak atas usaha baiknya, sehingga kelahiran adik akan membawa pengalaman menyenangkan bagi si kakak.

Trik Memilih Ikan Segar

Sebelum membeli, pastikan Mama memilih ikan yang segar, ya. Ikan segar bisa dilihat dari kekenyalan dagingnya, aroma, warna, dan tampilannya. Berikut penjelasannya: • KEPADATAN DAGING Daging ikan segar tidak lembek atau mudah berubah ben tuk ketika ditekan dengan jari, serta tidak gampang terlepas dari tulang. Ekornya terlihat kaku dengan daging padat. Bila Mama membeli ikan yang sudah dipotong atau ikan O llet, cek kesegarannya dengan menekan daging ikan menggunakan jari.

Daging ikan yang tidak segar, bila ditekan menggunakan jari, tak akan kembali ke bentuk semula, tekanan jari Mama tampak tidak menghilang. • AROMA AMIS TAK BERLEBIHAN Aroma amis khas ikan pada ikan segar hanya berbau tipis. Nah, bila ikan sudah berbau amis secara berlebihan, semisal bau busuk, pertanda ikan tersebut sudah tak segar lagi alias produk lama. • WARNA Sisik ikan segar terlihat melekat erat pada kulit dan tampak cerah, seperti memantulkan cahaya. Insang ikan segar juga berwarna merah atau merah muda.

Pada daging ikan fillet, bila warnanya tampak kecokelatan/kekuningan, pertanda ikan sudah tak segar lagi. • TAMPILAN IKAN Dari penampilan ikan, Mama bisa mengetahui mana yang segar dan tidak. Matanya terlihat bulat penuh, agak menonjol, dan tidak keruh. Bentuk ikan menggembung (namun tidak bengkak atau kempis) dengan kulit dan daging yang terlihat mengilat.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *