Program Audisi Vokal

Suatu siang, redaksi nakita keda tangan dua musisi kondang, ayah dan anak, Erwin Gutawa (53) dan Gita Gutawa. Mereka ingin sharing tentang anak-anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa dalam olah vokal. Mereka pun bercerita tentang program audisi vokal yang diberi nama “Di Atas Rata-Rata” (DARR) dan sudah masuk gelombang kedua. DARR sen diri adalah sebuah project music yang diproduseri Erwin dan Gita.

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Anak-anak Indonesia yang berbakat dalam bidang olah suara, mereka kumpulkan dan pilih melalui audisi tertutup. Lahirnya DARR, papar konduktor dan pemilik Erwin Gutawa Orchestra ini, benihnya muncul ketika ia dipercaya menangani musik pada pementasan Musikal Laskar Pelangi sekitar tiga tahun lalu. “Saat audisi, saya ketemu banyak anak yang bagus sekali dalam menyanyi dan ber akting,” kata Erwin, sehingga terbukalah matanya bahwa anak Indonesia itu “gila-gila” kemampuan musik dan menyanyinya, perlu ada tempat untuk mengembangkannya lebih lanjut.

Kemudian, Erwin berbincang dengan anaknya, Gita, dan terbersit ide untuk membuat sebuah audisi. “Tapi, waktu itu belum ada namanya, pokoknya kami coba-coba bikin audisi di studio kami,” imbuh Erwin. Erwin pun menginformasikan ke teman-temannya dan guru-guru vokal untuk mengirimkan anak didik mereka mengikuti audisi di studio musiknya. Ternyata, animonya cukup menggembirakan, banyak peserta antusias ikut audisi.

Di hari pertama saja, Erwin dan Gita sudah dibuat terpesona oleh anak usia 10 tahun yang menyanyi jazz sambil improvisasi. “Wah, ternyata benar-benar hebat-hebat anak Indonesia itu, potensinya dahsyat banget!” ucap Erwin yang membayangkan di usia 10 tahun mungkin ia masih main kelereng, layangan, atau permainan tradisional lain. “Boro-boro mengerti cord atau improvisasi, jauh dah!” tegas lulusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia (1986) ini.

35 Kisah Terbaik Rasulullah & Sahabat

Banyak kisah tentang Rasulullah dan para sahabatnya yang bisa dijadikan teladan buat kita dan anak-anak. Nah, di buku ini terdapat 35 kisah Rasulullah dan para sahabatnya yang luar biasa, seperti: kisah Salamah bin Akwa yang pemberani, Ibnu Abbas yang sudah menghafal Alquran sejak kecil, Zainab binti Jahsy yang sangat dermawan, Hudzaifah yang sangat teguh memegang amanah, Rasulullah yang sangat menghormati tamu, dan banyak lagi. Setiap kisah disampaikan dengan menarik dengan tulisan berima sehingga kita bisa menceritakannya sambil mendendangkannya dan anak pun tidak akan bosan mendengarkannya. Melalui kisah-kisah ini, kita pun terbantu dalam upaya membangun karakter positif anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *