Tingkatkan Penjualan Pizza dengan Jasa SEO Semarang

Tingkatkan Penjualan Pizza dengan Jasa SEO Semarang – Pizza kita sudah kenal. Tapi tahukah anda dengan “pipikong”? Ternyata masih semacam pizza namun dengan bahan dasar sebagian besar dari singkong. Sementara pizza yang makanan khas italia itu lebih banyak memakai tepung gandum (terigu). Karenanya mengandung kadar lemak dan kalori yang tinggi. Kandungan kalori dan lemak pizza per 100g adalah 255kkal dan 9,8g lemak.

Sementara pipikong diklaim hanya mengandung 146kkal dan 0,3g lemak per 100 gram singkong. Artinya, buat yang tengah diet rendah lemak, produk ini lebih sehat. Tidak hanya itu, dengan mengandalkan singkong sebagai bahan dasar utama, penggunaan tepung di dalam negeri pun bisa ditekan.

Karena seperti kita tahu, tepung terigu sebagian besar masih kita impor. Sementara, singkong begitu berlimpah sebagai produk pertanian di sini. Lalu, tentang rasa, lebih enak pizza atau pipikong? Untuk itu, tentunya tergantung pintar atau tidaknya kita meraciknya. Silakan.

Bentuk inovasi

Sediakan 1kg singkong, kupas, lalu dibersihkan. Setelah itu singkong diparut. Hasil parutan singkong kemudian dikukus selama 15 menit. Usai dikukus, adonan dihaluskan dan dicampur dengan 100g tepung terigu. Tambahkan penyedap rasa dan garam secukupnya. Proses terakhir, adonan dimasukkan kedalam oven selama 15 menit hingga lunak.

Selanjutnya dilakukan pembuatan topping pisang. Siapkan pisang sebanyak 0,5kg, bawang merah, bawang putih secukupnya, buncis, dan wortel. Semua bahan dicincang sampai jadi bagian kecilkecil. Tumis bawang dahulu sampai aromanya wangi. Setelah itu masukan wortel, buncis, dan pisang. Bumbui garam secukupnya.

Gerobak sayur ber- ac

Tak lama lagi tukang sayur yang biasa lewat depan rumah boleh bersaing dengan supermarket atau hypermart. Tapi dengan syarat si abang sayur itu telah menggunakan coolhorti-cart alias gerobak produk hortikultura dingin. Karena dengan menggunakan produk ini, sayur mayur dan buah-buahan yang dijajakan bisa segar lebih lama.

Gerobak ini pada dasarnya sama dengan gerobak yang biasa dipakai si abang sayur. Bedanya, gerobak telah dimodifkasi dengan tambahan ruang untuk meletakkan bak sayur dengan sistem refrigerasi. Sistem pendingin diatur menggunakan termokopel atau sensor suhu untuk menciptakan suhu optimal yang konstan. Dan biar suhu dingin tidak kabur, gerobak pun tertutup rapat. Sebagai tenaga penggerak piranti dingin dipakai accu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *