Batasi Akses Google Android

Sebenarnya, smartphone Android dapat digunakan secara efisien tanpa harus terus-menerus mengirim data pribadi ke Google. Berikut ini CHIP tunjukkan langkah-langkah untuk membatasi akses ke Google. APPS GrAtiS tanpa google Saat Anda menggunakan sistem operasi Android bawaan smartphone, cara terbaik untuk menonaktifkan aplikasi adalah melalui “Settings | Apps”. CHIP menunjukkan cara lain meng-install aplikasi Android melalui F-Droid.

1. install dan gunakan F-Droid Cari dan install file “FDroid.apk” dari Internet. Setalah itu, jalankan aplikasi FDroid ini. Sebelumnya, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi melalui menu “Settings | Wi-Fi”. Saat Anda menggunakan FDroid untuk pertama kalinya, ia akan menampilkan daftar download untuk beberapa aplikasi (1a). Untuk meng-install aplikasi tersebut, klik tanda plus di bagian atas. (1b). Setiap harinya FDroid akan memeriksa setiap update untuk semua aplikasi yang ada di dalam bagian “Installed”. Aktifkan fungsi “Activate only via Wi-Fi” untuk menghemat pengeluaran Internet.

2. Firefox pengganti Google Chrome Address Bar browser Android biasanya baru muncul saat Anda menggulung layar ke bawah. Di Address Bar ini Anda bisa memasukkan berbagai istilah yang akan dikirim ke berbagai mesin pencari. Anda dapat menambahkan mesin pencari alternatif Google, seperti duckduckgo.com atau ixquick.com dengan cara mengunjungi websitenya lalu mengklik “settings” (tanda tiga titik di bagian atas) dan pilih “Set as Homepage”. Dari tiga titik yang ada di atas layar, Anda juga bisa memasukkan Add-ons. Kemudian, di menu “Settings | Sync” Anda bisa menyinkronkan bookmark, history, dan password dari Firefox yang ada di PC desktop.

3. Program E-mail yang nyaman Open Source mail client K-9 Mail menawarkan lebih banyak kenyamanan dan feature dibandingakan dengan e-mail client standar dari CyanogenMod. Account e-mail Anda harus aktif dalan koneksi IMAP atau POP3. Masukkan alamat e-mail dan password untuk account di K-9 Mail dalam wizard. Biasanya, di beberapa penyedia e-mail, setting server, port, dan pilihan enkripsi sudah masuk secara otomatis. Namun, jika hal ini tidak terjadi, Anda bisa memilih “Manual setup”.

4. Peta gratis dengan fungsi offline Program open source tidak dapat menggantikan fungsi Google Maps dalam hal pencarian alamat, citra satelit, dan navigasi status lalu lintas. Namun, berbeda dengan Here, klien yang baik untuk peta OpenStreet. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis, termasuk file untuk petanya. Here Maps juga menyediakan fungsi navigasi secara offline.

5. install aplikasi lainnya Semua aplikasi yang tersedia sebagai file APK dapat di-install dari PC ke smartphone tanpa bantuan Play Store. Sumber untuk file APK bisa didapat dari produsen website atau APK downloaders (apps.evozi.com/apk-downloader/ (5). Bahkan aplikasi yang telah Anda install bisa diekstrak file APK-nya untuk kebutuhan backup sebelum melakukan factory

Sumber : https://teknorus.com/wa-web/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *